Kegiatan Penyuluhan Dan Pelatihan Bahaya Kebakaran UPP Kecamatan Pondok Gede

Kegiatan Penyuluhan Dan Pelatihan Bahaya Kebakaran UPP Kecamatan Pondok Gede

Damkar Kota Bekasi – Bekasi Selatan.  Hari Rabu tanggal 13 Oktober 2021 pada Pukul 09.00 WIB Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi melaksanakan penyuluhan dan pelatihan bahaya kebakaran UPP ( Unit Pelayanan Pendidikan ) Kecamatan Pondok Gede yang bertempat di SDN Jatiwaringin 2. Dalam pelatihan tersebut dihadiri perwakilan dari seluruh Sekolah Dasar Negeri yang ada di Kecamatan Pondok Gede kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi yaitu penjelasan melalui materi dan praktek pemadaman secara tradisional maupun modern.

Pembukaan dimulai sambutan dari Kepala Seksi Penyuluhan dan Pembinaan Bapak Mohamad Ridwan, SE, acara dilanjutkan dengan pemberian materi dan praktek pemadaman oleh Bapak Agus Sudrajat ( Staff Pelaksana Bidang Pencegahan ). Dalam materi tersebut dijelaskan apa itu kebakaran, hal-hal apa saja yang menyebabkan terjadinya kebakaran dan langkah – langkah apa sajah yang dilakukan apabila terjadi kebakaran. Para peserta juga diberikan untuk sesi tanya jawab dengan instruktur, mereka sangat antusias dalam menyimak apa yang disampaikan, karena hal ini sangat penting bagi mereka apabila terjadi kebakaran nanti dan langkah awal apa yang mereka lakukan agar tidak panik menghadapinya.

Selanjutnya para peserta pelatihan melakukan praktek cara memadamkan api secara modern dihalaman Sekolah SDN Jatiwaringin 2 dengan menggunakan APAR ( Alat Pemadam Api Ringan ) yang dibimbing oleh Bapak Edy Kasih ( Korlap Sektor Jatisampurna ), semoga dalam pelatihan bahaya kebakaran yang dilaksanakan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi dapat memberikan ilmu yang bermanfaat bagi para peserta.

Related Post

CALL
MAP