SPS Matahari Dan SPS Camar Melakukan Kunjungan Edukasi Ke Disdamkar Kota Bekasi

SPS Matahari Dan SPS Camar Melakukan Kunjungan Edukasi Ke Disdamkar Kota Bekasi

Damkar Kota Bekasi – Bekasi Selatan.  Hari Rabu tanggal 9 Oktober 2019 Pukul 09.00 WIB Markas Komando Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi kedatangan anak yang lucu – lucu mereka adalah murid – murid dari SPS Matahari dan SPS Camar. Tujuan guru mereka melakukan kunjungan edukasi ini untuk memberikan pemahaman kepada murid-murid tentang bahaya kebakaran pada usia dini. Mendapat kunjungan dari sekolah tersebut para Aparatur Disdamkar langsung menyambutnya dengan ramah dan hangat. Jumlah murid yang ikut kunjungan dari SPS Matahari ada 27 murid dan 5 guru pendamping, sedangkan dari SPS Camar ada 17 murid dan 1 guru pendamping.

Pada kunjungannya ini mereka diberikan materi oleh Cindy Mauladani ( srikandi pemadam kebakaran ) berupa ilmu tentang apa saja tugas pemadam kebakaran, alat-alat petugas pemadam dan APD (Alat Pelindung Diri) yang digunakan dalam memadamkan api apabila terjadi  bencana kebakaran, serta kode-kode yang digunakan di pemadam kebakaran. Murid-murid sangat bergembira ketika diberikan kesempatan untuk mencoba APD yang disediakan sesuai dengan ukuran mereka secara bergantian.

Sebelum meninggalkan Markas Komando murid-murid dan guru diajak berkeliling Perumnas 1 dengan menggunakan 1 unit mobil pemadam kebakaran dengan didampingi dan dijaga oleh pasukan pemadam kebakaran agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga edukasi yang telah diberikan ini dapat bermanfaat untuk murid-murid dan guru SPS Matahari maupun SPS Camar.

Related Post

CALL
MAP